keterkaitan antara konflik,keputusan dan solusi

Rabu, 18 November 2009

konflik dapat terjadi dimana saja.didalam suatu lingkungan masyarakat ataupun di dalam suatu organisasi. karena dimana manusia itu berinteraksi pasti akan terjadi konflik didalamnya.itulah yang dinamakan kehidupan. begitu pula yang terjadi Didalam suatu organisasi pasti akan terjadi sebuah konflik. Itu merupakan suatu hal yang wajar terjadi didalam kehidupan berorganisasi ataupun didalam kehidupan bermasyarakat, karena didalam bermasyarakat kita memiliki pandangan dan pemikiran yang berbeda-beda.
Pada umumnya pengertian konflik adalah interaksi antara dua orang atau lebih pihak yang satu sama lain saling bergantung namun terpisahkan oleh perbedaan tujuan. Hal tersebut yang menimbulkan terjadinya konflik didalam organisasi. Konflik yang timbul didalam suatu organisasi merupakan masalah yang serius,karena bisa saja konflik itu menghancurkan organisasi yang telah dijalankan. maka dari itu tinggal bagaimana kita menjadikan konflik itu sebagai sebuah penggerak jalannya roda organisasi.
Konflik yang terjadi pasti akan mencari keputusan, karena keputusan merupakan kesimpulan yang dicapai melalui berbagai macam pertimbangan. Dimana seriap keputusan pasti akan ada resikonya. bisa saja ada pihak yang pro dan kontra dengan keputusan yang telah diambil. Itulah yang menyebabkan terjadinya konflik didalam suatu organisasi. lalu solusi adalah cara menyelesaikan suatu masalah dengan cara yang terbaik. Jika tidak ada solusi didalam sebuah konflik maka konflik itu akan semakin membesar, maka dari itu diperlukan solusi untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di dalam suatu organisasi. penyelesaiannya dengan cara bermusyawah atau perundingan. Dengan cara seperti itu maka akan terselesaikan konflik yang terjadi didalam sebuah organisasi.

0 komentar: